Komplain Ke Dukun

Posted on 30 April 2012 oleh

0


Moris merasa hidupnya penuh dengan penderitaan dan usahanya selalu gagal. Dia akhirnya pergi ke dukun untuk meminta petunjuk “Mbah saya ingin sukses bagaimana caranya.?”

“Mudah itu.. Kamu ikuti petunjuk saya..puasa selama 7 hari dan kalau berbuka cukup makan nasi 1 sendok dan segelas air putih” si dukun memberitahu

Moris kembali pulang dan melakukan apa yang diperintahkan dukun

Sebulan berselang Moris kembali ke dukun “Mbah saya sudah melakukan apa yang mbah perintahkan, tapi usaha saya malah hancur, mana buktinya..?”

Si dukun tersenyum ”Sebelumnya saya mau tanya apa kamu pernah melakukan puasa ramadhan dan puasa sunnah lainya..?”

”Tidak pernah” Moris menggelengkan kepala

Si dukun bertanya lagi ”Umur kamu berapa..?”

”25 tahun” dijawab Moris

Si dukun tertawa ”Hahaha kamu sudah besar tapi goblok, perintah Allah kamu tidak kamu lakukan padahal Dia yang memberikan manusia rejeki, ini malah perintah saya kamu lakukan yang tidak bisa kasih kamu rejeki..”

Moris lalu menggarukkan kepala dan berfikir ”Betul juga ternyata saya goblok”

(Oleh: Jimmy Al Ghazali Indra)

Posted in: Humor