Makan Tuh Cinta…!!!

Posted on 14 Juli 2012 oleh

0


Kalimat di atas pastinya sahabat pernah dengar. Dan kalimat itu biasanya ditujukan kepada orang yang begitu besar rasa cintanya terhadap lawan jenisnya. Terlebih lagi karena besar rasa cintanya dia malah dikecewakan oleh pasangannya dan hubungannya kandas ditengah jalan. Biasanya kalimat ini dia dapatkan ataupun dia dengar ketika sedang curhat masalah hubungannya. Entah itu kawan, orangtua atau siapa saja yang menjadi tempat curhatnya.

Mengapa kalimat itu bisa terucap dari mereka? Hal itu disebabkan, biasanya dia telah diberitahu mengenai bagaimana orang tersebut sebelum menjalani hubungan. Namun ada juga kalimat itu bisa terucap di sebabkan dia selalu curhat mengenai hubungannya yang selalu tersakiti namun dia tetap mempertahankan hubungan tersebut.

Salahkah dirinya sehingga harus mendapat kalimat seperti itu? Dalam masalah ini kita tak bisa langsung menyalahkan dirinya. Kita tak sepenuhnya bisa menyalahkan dia dan kita harus bisa memahaminya secara arif. Karena kita semua tahu bahwa cinta merupakan kekuatan yang bisa merubah diri manusia. Namun bukan berarti dia pun harus dibenarkan. Manusia yang bijak bukanlah manusia yang bisa dikuasai oleh cinta tapi dirinyalah yang menguasai cinta.

Lalu apa yang harus dilakukan terhadapnya? Yang bisa kita lakukan hanyalah memberi semangat. Dan jelaskan bahwa cinta sejatinya adalah anugerah yang telah Allah berikan kepada setiap manusia. Cinta juga merupakan rasa yang begitu suci yang datang membawa kebahagian dalam kehidupan manusia. Dan katakan juga kepada dirinya masih banyak kebahagiaan yang akan dia dapatkan namun bukan dengan cara menunggu keajaiban. Jika memang masih ada kebahagiaan yang akan didapat untuk apa terbelenggu dengan hal yang menyakitkan. Jangan pernah mengatakan cinta yang salah, karena cinta tak pernah salah namun pelakunya yang sering salah dalam mengartikan cinta.

(Oleh: Jimmy Al Ghazali Indra)

Posted in: Serba-serbi