Apa itu M-A-S-A-L-A-H..??

Posted on 7 Agustus 2012 oleh

0


Assalamu’alaikum sahabat,

Lagi-lagi hidup ini selalu diliputi masalah. Masalah datang silih berganti tanpa mengenal batas waktu. Masalah juga tidak peduli kita ini sedang apa dan bagaimana. Tapi sahabat, masalah itu biasanya terbagi menjadi 2 macam. Yang satu bisa menjadi azab dan yang lainnya bisa menjadi ujian.

Kalau mengenai ujian, sudah pasti yang mendapatkannya adalah orang yang beriman. Tapi kalau azab, sudah pastinya orang yang zalim. Memang terasa sulit untuk membedakannya, hanya manusia itu sendiri yang tahu. Nah sahabat ketika kita mendapatkan masalah cobalah sejenak instropeksi diri dan lihat kebelakang, bagaimana diri kita ini? Apakah termasuk orang yang beriman atau orang yang zalim.

Kata masalah kalau kita uraikan huruf demi hurufnya akan membentuk suatu kalimat yang luar biasa. Kalimat yang bisa mengingatkan kita kepada Allah. Mari sahabat kita uraikan kata MASALAH tersebut.

M = Manusia
A = Adakalanya
S = Suka
A = Akan
L = Lupakan
A = Allah
H = Hidupnya

Lihat sahabat, dari kata MASALAH bisa menjadi kalimat Manusia Adakalanya Suka Akan Lupakan Allah Hidupnya. Jadi permasalahan yang terjadi seringkali akibat ulah kita sendiri dan ini sebagai pengingat untuk kita kembali mengingat kepada-Nya. Betapa Allah Maha Penyayang terhadap hamba-Nya, karena Dia ingin agar hamba-Nya ingat kepada-Nya agar selamat sampai di akhir nanti.

Jadi sahabat teramatlah beruntung jika Allah masih mengingatkan kita melalui permasalahan-permasalahan yang kita hadapi. Tobat, tawakal dan sabar adalah jalan yang terbaik untuk kita dalam setiap permasalahan.

(Oleh: Jimmy Al Ghazali Indra)

Posted in: Serba-serbi