Salah Minta Tolong

Posted on 8 Agustus 2012 oleh

1


Menjelang malam seorang pemuda bernama Amor tengah asik mempersiapkan sesaji di bawah pohon yang di anggapnya keramat. Dia lalu duduk bersila sambil komat-kamit tak jelas apa yang di ucapkannya.

Malam semakin larut, dan Amor semakin konsentrasi berkomat-kamit. Dan akhirnya apa yang dinantikan Amor muncul juga. Sesosok makhluk besar dan berwajah seram yang tak lain adalah setan penunggu pohon keramat itu.

Kemudian setan bertanya: “Hai manusia..!! Ada urusan apa kamu memanggil saya..?!!”

Dengan gemetar Amor menjawab: “Be..be..begini, maksud saya kesini mau minta angka jitu untuk dipasangkan..”

“Itu perkara mudah, saya akan berikan angka jitu sesuai dengan keinginanmu..” di jawabnya seraya memberikan angka kepada si Amor.

Amor kemudian mengucapkan terimakasih dan berlalu kembali ke rumah.

Esok harinya Amor mendatangi bandar judi dan memasang angka yang diberikan oleh si setan. Bukan hanya seribu atau dua ribu, melainkan jutaan rupiah hasil dari menjual motornya. Amor teramat yakin kalau dia akan menjadi kaya raya dengan memenangkan judi tersebut.

Sore harinya dengan rasa cemas dia mendatangi bandar judi untuk menanyakan berapa angka yang keluar. Sungguh sial ternyata angka yang keluar meleset jauh dari yang dia pasang. Amor merasa lemas dan bercampur emosi. Dia ambil langkah seribu untuk mendatangi pohon keramat tersebut.

Makian demi makian keluar dari mulut Amor seraya memukul pohon tersebut dengan sebuah kayu. Tak henti-hentinya dia memaki-maki hingga dini hari.

Munculah sesosok makhluk yang memberikan angka kepada si Amor: “Hai manusia..!! Ada apa kamu memaki-maki diriku..?!!”

“Jangan pura-pura bodoh ya setan..” di jawab oleh si Amor dengan emosi.

Setan kembali bertanya: “Maksudnya apa..?!!”

Amor semakin emosi: “Kamu tahu.. Akibat kamu memberikan saya angka yang tidak tepat, saya menjadi sial, saya sudah tidak punya uang dan motor saya satu-satunya dijual untuk pasang angka tersebut, dasar kamu penipu..!!”

Setan kemudian tertawa: “Haha..haha..haha.. Dasar manusia bodoh, itu salah kamu sendiri percaya sama saya.. Kamu dengar ya manusia bodoh, kalau saya tahu angka berapa yang akan keluar sudah pasti saya akan pasang sendiri.. Saya juga tidak mau terus-terusan hidup miskin, kamu bisa lihat saya saja tidak punya baju, saudara saya kuntilanak hanya punya daster kumal, apalagi si tuyul hanya punya celana dalam saja..!!”

Mendengar perkataan setan Amor hanya terdiam seraya berpikir: “Memang saya ini bodoh, minta tolong sama makhluk yang lebih miskin dari saya, padahal kan ada Dzat Yang Maha Kaya..”

(Oleh: Jimmy Al Ghazali Indra)

Posted in: Humor