Berkaca Dari Kemenangan Jokowi-Ahok Dalam Pilkada DKI 2012

Posted on 25 September 2012 oleh

0


Assalamu’alaikum sahabat, pilkada DKI 2012 putaran kedua telah usai dan hasilnya dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ahok dan kalahnya pasangan Fauzi-Nara. Pilkada tahun ini memang menyedot perhatian yang bukan hanya masyarakat Jakarta saja tapi hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini terjadi karena adanya manuver-manuver politik yang dilakukan oleh kedua tim sukses masing-masing pasangan.

Berbagai isu pun disebarkan hingga menjadi panas. Agama pun dijadikan alat sebagai jalan untuk mencapai kemenangan. Tapi tetap saja hal itu tidak berhasil dan pilkada DKI dimenangkan oleh Jokowi seorang muslim yang berpasangan dengan Ahok seorang non muslim mengalahkan Fauzi-Nara yang kedua-duanya seorang muslim.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Bukankah rakyat Jakarta mayoritas muslim? Tapi kenapa pilkada DKI dimenangkan Jokowi-Ahok? Disinilah kita harus berkaca dan instropeksi diri.

Yang dibutuhkan rakyat adalah kesejahteraan dan keadilan. Jadi bagi para pejabat yang mengaku sebagai muslim seharusnya bersikap sebagai seorang muslim bukan menjadi iblis.!! Jadilah seorang pejabat yang amanah bukan memanfaatkan keadaan dengan memakan uang rakyat, mengumpulkan kekayaan untuk kepentingan pribadi dengan cara yang haram. Dan agama jangan hanya dijadikan alat untuk melanggengkan kekuasaan. Namun ketika jabatan telah didapat agama pun dilupakan. Memiliki jabatan pertanggung jawabannya bukan hanya kepada rakyat tetapi juga kepada Allah.

Bila para pejabat yang mengaku sebagai seorang muslim tapi memiliki jiwa iblis ini semakin banyak di negara ini, bukan tak mungkin suatu saat negara ini yang bukan hanya seorang Gubernur tapi juga seorang Presiden itu adalah non muslim. Karena tidak adanya kepercayaan rakyat kepada mereka yang hanya mengaku sebagai muslim tapi berjiwa iblis. Dan karena kepintaran non muslim untuk mendapatkan hati rakyat untuk memilihnya. Hingga akhirnya negara ini hanya berlabelkan mayoritas islam tapi tidak ada nilai-nilai keislaman dalam negara ini.

(Oleh: Jimmy Al Ghazali Indra)

Posted in: Serba-serbi