Permintaan Seorang Kakek

Posted on 5 Maret 2013 oleh

0


Ada seorang kakek yang mempunyai 2 orang cucu, sebut saja mereka Tata dan Amor. Pada suatu hari kakek sedang sakit keras dan mempunyai satu permintaan yang aneh sekali. Dipanggilnya cucu pertama yaitu Tata. “Ta, kakek minta supaya kamu buatkan pepes kotoran ayam..!”, kata si kakek.

Karena terheran-heran, Tata bertanya, “Untuk apa kek..???”.

Sebelum pertanyaan itu dijawab oleh sang kakek, si Amor berkata pada Tata, “Sudahlah kak, mungkin ini permintaan kakek yang terakhir.. lebih baik kita turuti saja…”.

Tanpa bertanya lagi, si Tata dan si Amor pergi mencari kotoran ayam untuk dibuat pepes sesuai dengan pesanan kakeknya tersebut. Setelah selesai dengan pepes kotoran ayam tersebut, kedua cucunya tersebut langsung menghadap kakeknya. Lalu si kakek berkata pada salah satu cucunya, “Amor, coba kamu cicipi dulu pepesnya…!”.

Karena si Amor merasa tidak memesannya, lalu si Amor protes, “Kan kakek yang memesannya, masa Amor yang mencicipi sih Kek..!!”.

Karena Tata sayang juga sama tuh kakek, si Tata berkata pada Amor, “Sudahlah Mor, kamu cicipi saja, mungkin ini permintaan kakek yang terakhir..”.

Tanpa berkata lagi si Amor langsung mencicipinya. Setelah mencicipinya, si Kakek bertanya, “Enak apa tidak pepesnya Mor..?”.

Si Amor langsung menjawab, “Sudah pasti tidak enak dong kek..!”.

Dengan spontan kakek menjawab, “Kamu saja yang sehat mencicipi pepesan itu tidak enak, apalagi kakek yang lagi sakit. Sudah buang saja semua pepes itu..!!!”.

Langsung saja kedua cucu tersebut kabur keluar dengan cemberut karena dikerjain kakeknya.

(Oleh: Sabaru)

Posted in: Humor