Jarang Bercinta Setelah Memiliki Anak, Benarkah?

Posted on 10 Agustus 2013 oleh

0


Sebuah survei terbaru mengatakan, enam dari sepuluh orangtua baru jarang melakukan hubungan intim dan justru lebih sering berselisih dengan pasangan mereka. Hal itu, katanya, disebabkan oleh kehadiran anak. Benarkah?

Telegraph melaporkan, alasan mereka tidak berhubungan intim (63 persen) dikarenakan para suami merasa pasangan mereka tak menarik lagi secara fisik setelah memiliki anak. Itulah yang menyebabkan kehidupan seks mereka memburuk.

Sedangkan 61 persen orangtua mengaku, mereka sudah sibuk menghabiskan waktu mengurus anak sehingga tidak lagi memiliki waktu berkualitas untuk berdua-duaan dengan pasangan. Kalaupun ada, kesempatan itu hanya bisa dilakukan sebulan sekali.

Selain jarang berhubungan intim, masalah lain yang kerap dihadapi para orangtua baru ialah sering berdebat. Sebanyak 42 persen perempuan tidak lagi tertarik pada suami atau pasangan mereka setelah melahirkan. Perdebatan juga kerap disebabkan oleh tekanan keuangan dan argumen siapa yang mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Beberapa ibu baru mengatakan, mereka membenci pendekatan suami mereka sebagai ayah terhadap anaknya dan merasa suaminya tidak mengambil tanggung jawab yang besar soal pengasuhan anak. Di sisi lain, para suami merasa, istri mereka kurang pandai dalam hal pengasuhan anak.

Apakah Anda juga mengalami hal tersebut?

(Dari berbagai sumber)

Posted in: Serba-serbi