Mengundang Mantan Ke Pesta Pernikahan?

Posted on 20 Agustus 2013 oleh

0


Mengundang mantan ke pesta pernikahan Anda sebaiknya tak perlu dilakukan. Berikut lima alasan mengapa mantan seharusnya tidak Anda undang dalam pernikahan Anda:

~ Berharap Bisa Berteman Lagi

Banjir emosi dan kenangan indah tentang momen spesial bersama Anda bisa menguras pikiran mantan. Hal ini bisa jadi sangat mengecewakannya dan pasti akan ada perasaan aneh ketika melihat Anda berjalan ke altar bersama orang lain. Interaksi emosi yang kompleks seperti itu sebenarnya wajar saja. Namun jika Anda tetap ingin berteman dengannya, sebaiknya tak perlu menciptakan kebencian baru di hatinya dengan mengundangnya ke pernikahan Anda.

~ Masa Lalu Selalu Menyedihkan

Percaya, deh , meski saat ini Anda sudah merasa mantap menata masa depan dengan pasangan Anda yang sekarang, kehadiran mantan pasti akan membuka kenangan lama di antara kalian. Anda akan kembali mengingat, kalau sebelumnya Anda pernah membayangkan berjalan ke altar bersamanya, penolakan atau pengkhianatan yang dilakukannya, dan kenangan lainnya.

~ Ajang Balas Dendam

Ini bisa jadi kasus murni “cinta yang tak berbalas”. Kemarahan dan pembalasan dendam yang kuat bisa bermain di sini. Anda ingin sekali membuktikan kepada mantan bahwa Anda bisa hidup bahagia tanpanya. Bukankah di hari bahagia ini Anda seharusnya merasakan hal-hal yang baik saja?

~ Cemooh Vs Simpati

Bayangkan apa yang akan didapat mantan Anda dari para tamu yang mengetahui kalau Anda dulu pernah berhubungan dengannya. Bisa saja ada yang mencemooh atau bahkan melontarkan kata-kata simpati kepadanya, langsung ataupun tidak langsung. Kasihan dia, kan.

Jika sejarah hubungan Anda dan mantan sebelumnya sangat pahit, tidak ada guna mengundangnya. Itu malah akan mengingatkan kalian akan luka lama dan berbagai masalah lainnya. Misalnya saja, mantan menuduh pasangan Anda yang sekarang sebagai penyebab keretakan hubungan Anda dan mantan.

Jadi, masih berniat mengundang mantan ke pernikahan Anda?

Posted in: Serba-serbi