Dites Oleh Calon Mertua

Posted on 18 September 2013 oleh

1


Amor seorang pemuda yang terbilang mapan dalam segi ekonomi. Dan usianya pun sudah cukup untuk berumah tangga. Lalu dia berniat untuk melamar kekasih hatinya untuk dinikahi agar terhindar dari kejahatan syahwatnya.

Waktu yang ditunggu pun tiba, dia datang kerumah kekasihnya dan hendak melamar. Pihak keluarga gadis sebenarnya tak keberatan Amor mau melamarnya. Bahkan kedua orangtua gadis telah merestuinya. Hanya saja ada sebuah tes yang harus dilalui Amor agar dapat menikahi kekasihnya.

Dalam pertemuan tersebut Ayah si gadis berkata, “Amor… Kalau kamu ingin menikahi anak saya, ada sebuah tes yang harus kamu lalui…”

Dengan rasa penasaran Amor kemudian bertanya, “Tesnya itu apa Pak…?”

“Tesnya itu mudah… Kamu kan seorang Muslim, jadi harus bisa baca Al Quran… Coba kamu baca Al Quran ini satu surah saja yang pendek…”, dijawab oleh Ayah si gadis sambil memberikan Al Quran kepada Amor.

Al Quran itu lalu dipegang oleh Amor. Namun dia hanya diam sambil membuka-bukanya saja. Dalam hati dia bergumam, “Wah gawat, saya mana bisa membacanya… Seumur hidup saya tak pernah mengaji, hanya sibuk meniti karir… Kacau nih bisa gagal menikah tahun ini dan harus belajar mengaji dulu…”

Beberapa menit berselang Amor tetap diam sambil berfikir apa yang harus dikatakan. Ayah si gadis kemudian berkata kembali, “Amor… Ayo dibaca..”

Amor terlihat gugup dan kemudian mengatakan, “Sepertinya Allah belum berkehendak saya untuk menikah tahun ini… Dan saya dikehendakinya tahun depan untuk menikahnya…”

Ayah si gadis hanya tersenyum dan mengerti maksud dari si Amor.

(Oleh: Jimmy Al Ghazali Indra)

Posted in: Humor