Kebiasaan Yang Dapat Merusak Hubungan

Posted on 8 Oktober 2013 oleh

0


Mendapatkan pasangan kadang bukan hal yang mudah. Tetapi hal itu masih lebih mudah daripada mempertahankan hubungan. Jika Anda ingin menghindari “drama” besar dalam hubungan Anda dan pasangan, tahan tujuh kebiasaan di bawah ini agar tidak merusak hubungan Anda.

1. Mengkritik keluarganya

Tidak peduli bagaimana perasaan Anda tentang keluarga pasangan, jangan katakan sepatah kata pun mengenai hal itu. Bahkan jika ia sendiri yang berpikir bahwa kerabatnya yang gila, yang terbaik adalah tetap menahan lidah Anda ketika pembicaraan mengenai keluarganya muncul.

2. Memata-matai

Mungkin Anda berpikir sedang melakukan kebaikan dengan melakukan pengawasan konstan melalui blog atau akun media sosialnya. Namun, tak ada gunanya terus-menerus kepengin tahu hal-hal kecil tentang keberadaan dan pikirannya, lalu menganalisa perilakunya pada hubungan kalian. Jika tidak ada kesesuaian, Anda malah akan lebih mudah merasa kecewa, khawatir, dan berpikir negatif pada pasangan.

3. Bertengkar di depan publik

Wajar bagi pasangan bertengkar sesekali. Namun, perkelahian yang tidak terkendali sampai mengeluarkan sumpah-serapah di muka umum akan sangat memalukan dan dapat merusak hubungan yang serius.

4. Membiarkannya pergi

Membiarkan pasangan pergi merupakan sinyal buruk bagi hubungan Anda. Seolah-olah Anda tak lagi peduli, dan pasangan tak memiliki arti.

5. Mencoba “memperbaiki” pasangan

Banyak perempuan berpikir, mereka membantu orang dengan mencoba membuat mereka menjadi “lebih”. Padahal, itu berarti Anda sedang mencoba mengubahnya menjadi orang lain. Sebenarnya hal itu lebih banyak menyebabkan masalah bagi hubungan. Anda tak suka kalau pasangan ingin mengubah Anda menjadi orang lain kan?

6. Mendiamkan masalah

Semua orang pasti menginginkan hubungan yang sempurna. Namun jika dalam pencarian itu Anda terus menghindari masalah dan menciptakan suasana seolah-olah hubungan Anda baik-baik saja, cepat atau lambat hubungan itu akan hancur. Komunikasikan setiap masalah dengan pasangan, dan berusahalah untuk memperbaikinya. Komunikasi yang baik adalah landasan dari kebahagiaan setiap hubungan.

7. Membohonginya

Berbohong kepada pasangan untuk alasan apapun bukanlah hal baik. Berhentilah untuk melakukannya!

Posted in: Serba-serbi