Tentukan Target Dulu

Posted on 12 Februari 2014 oleh

0


Target

Saya ingin menjadi orang yang kaya raya..!!!!

Mungkin Anda salah satu dari berjuta-juta orang yang berkata demikian. Namun, tahukah apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai cita-cita ini? Karena hanya dengan mengatakan “ingin menjadi orang kaya,” itu bukanlah cetak biru (blue print) atau business plan. Anda perlu lebih dari sekedar “cita-cita”.

Buatlah target lima tahun, target satu tahun, target bulanan, target mingguan, dan target harian. Ini artinya Anda memiliki visi ke depan yang jelas dan matang. Dalam lima tahun, misalnya Anda ingin memiliki uang satu milyar Rupiah di akun tabungan.

Ini berarti Anda perlu menghasilkan dua ratus juta Rupiah per tahun yang ditabung, alias “penghasilan bersih”. Per bulan, penghasilan yang ditabung perlu sebesar tujuh belas juta Rupiah. Asumsi biaya-biaya hidup dan pembayaran pajak sebesar 100 persen dari penghasilan bersih yang ditabung, maka Anda perlu berpenghasilan sebesar tiga puluh empat juta Rupiah.

Bagaimana Anda bisa mencapai angka tersebut? Anda jelas perlu strategi yang tepat dan bisa diimplementasikan segera dengan faktor kesuksesan yang tinggi.

Misalnya, Anda bisa kombinasikan penghasilan dari bekerja di kantor dengan penghasilan penjualan sambilan di rumah dan di toko online. Kombinasi penghasilan tersebut mesti jelas pula pos-pos pengeluaran untuk bisnis, sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

Tetapkan target finansial yang ingin Anda capai. Penuhilah target setiap hari yang telah dibuat.

Salam Sukses Luar Biasa!

(Oleh : Andrie Wongso)