Hidup Jadi Lebih Baik Karena Masalah

Posted on 17 Maret 2014 oleh

0


Masalah

Siapapun baik pria maupun wanita tentu bisa dan berhak untuk menjadi lebih tangguh dalam hidup ini. Cobalah menari di antara hujan, bukan hanya tersenyum lebar saat mentari datang. Saat hari-hari Anda menjadi makin keras dan sulit, yakinlah saat-saat itu didesain sesuai dengan kemampuan Anda.

Masa sulit tidak akan bertahan lama, berbeda dengan orang yang tangguh. (Robert H Schuller)

Jangan takut bila Anda mengalami masa sulit. Misalnya ketika Anda yang tadinya anak rumahan harus merantau ke luar kota. Atau Anda baru saja kena PHK (Pemutusan Hubungan kerja) sehingga Anda bingung bagaimana membayar SPP anak Anda.

Kebiasaan kita di tengah kehidupan yang makin berkembang ini adalah tidak kreatif dalam mencari solusi. Padahal jika kita mau lebih berusaha dan berdoa, masa-masa sulit itu bisa kita lalui. Bahkan kita semakin tangguh.

Masalah adalah kesempatan kita melakukan sesuatu yang lebih baik. (Duke Ellington)

Yah, masalah lagi. Ups! Anda baru saja meremehkan diri Anda sendiri dengan mengatakan demikian. Bersyukurlah hidup ini masih diberi masalah. Hidup tanpa masalah hanya akan membuat Anda tidak berkembang. Namun bukan berarti Anda harus mencari-cari masalah. Saat masalah datang, hadapi masalah tersebut. Satu masalah, dua, tiga… Tanpa sadar Anda sudah menyelesaikan banyak masalah dalam hidup Anda. Kalau sudah begini, baru deh kita bilang, “Wah, ternyata aku bisa.” Maka dari itu, jangan keburu pesimis saat ada masalah.

Ujian untuk melihat kepribadian sebenarnya dari seseorang adalah ketika mereka bertahan di antara kesulitan yang mendera. (Unknown)

Nah, ternyata masalah juga bisa membuat Anda mengetahui siapa diri Anda, bukan? Seberapa jauh Anda mampu bertahan dalam(masa sulit? Seberapa yakin Anda dengan diri Anda sendiri? Dan seberapa gigih Anda memperjuangkan niat Anda? Masalah tidak hanya untuk dikeluhkan, karena Anda akan bersyukur pernah mengalami masalah dalam hidup Anda.

Masalah datang seringkali dianggap mempersulit hidup kita. Ya kalau nggak sulit, kita nggak akan menggunakan akal kita dengan baik, kan? Tapi masalah itu itu menyakitkan. Masalah merupakan amplas kehidupan. Mengikis bagian-bagian tak diperlukan dan memperhalus budi pekerti kita agar menjadi manusia yang lebih baik. Sakit memang, tapi kemudian akan membuat segalanya lebih baik.

(Oleh : Inspiration Motivation)