Manfaat Memiliki Banyak Teman Dan Sahabat

Posted on 15 Agustus 2014 oleh

0


persahabatanindahnyawordpresscom

Banyak orang yang suka bepergian dengan teman-temannya, namun ada juga orang yang tidak terlalu suka keramaian dan tidak punya banyak teman. Biasanya mereka akan merasa sendiri atau memang melatih dan menjadikan diri mereka mandiri sepenuhnya seakan tidak butuh orang lain.

Hal ini sebenarnya tidak baik Sahabat, Anda yang suka bersosialisasi malah memiliki kehidupan yang lebih baik secara kesehatan mental dan fisik. Mengapa begitu? Karena berdasarkan Everyday Health, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa:

1. Orang dewasa yang sudah menjalin hubungan sosial, memiliki potensi lebih besar untuk berhasil

Penelitian ini dilakukan pada wanita di atas usia 60 tahun yang terlibat secara sosial dan mengunjungi teman serta keluarga sepanjang minggu lebih bahagia dengan bertambahnya usia mereka.

2. Teman dapat membantu Anda mencapai target Anda dalam menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh

Hal ini dikarenakan biasanya teman mengajak Anda ke berbagai tempat, termasuk gym atau tempat fitness sehingga Anda bisa menjaga kebugaran dengan olahraga bersama. Anda mungkin juga menemukan teman-teman yang sama-sama sedang diet, jadi Anda juga bisa mengelola pola makan yang sehat.

3. Menarik kebahagiaan

Jika Anda berkumpul dengan orang yang bahagia, Anda juga akan ikut bahagia, begitu pula dengan sebaliknya. Itulah fungsinya memiliki banyak teman yang bahagia dan mencintai diri mereka apa adanya. Anda juga akan cenderung mencari kebahagiaan dari sharing bersama dengan teman-teman Anda. Jadi temukan teman-teman Anda dan berkumpul lah bersama mereka.

4. Menjalin hubungan sosial memperkuat sistem imun tubuh

Jika Anda sering tertawa karena sharing bersama dengan teman-teman Anda, secara otomatis otak akan mengeluarkan endorphin ke dalam tubuh dan Anda akan merasa bahagia. Jika tubuh mengeluarkan endorphin dan bahagia, Anda juga sekaligus mengaktifkan sistem imun lebih baik dari biasanya sehingga bisa mencegah terserang penyakit.

Jadi, mulai hubungi semua teman Anda, dan berkumpul lah bersama mereka. Merasa stress dan merasa kesepian, sangat tidak baik untuk kesehatan.

(Oleh : Vemale)

Ditandai: ,