5 Jenis Teman Yang Bisa Menjadi Parasit

Posted on 19 September 2014 oleh

1


persahabatanindahnyawordpresscom

Memilih teman itu sama sulitnya dengan memilih pasangan. Teman yang baik akan memberi efek positif pada Anda. Sebaliknya, teman yang buruk akan memberi efek negatif kepada Anda. Berikut adalah lima jenis teman yang sebaiknya Anda hindari karena mereka cuma bisa jadi parasit dalam kehidupan Anda.

1. Teman yang suka berutang tetapi selalu lupa bayar

Teman yang baik pasti akan selalu menghargai apa pun yang dilakukan oleh temannya. Semisal, dia meminjam uang dari Anda, dia pasti akan berusaha mengembalikannya kepada Anda, karena bagaimana pun itu adalah hak Anda. Lagipula dia juga sudah berjanji untuk mengembalikannya kepada Anda.

2. Teman yang suka memfitnah Anda di belakang Anda

Teman semacam ini tidak pantas untuk disebut teman karena dia hanya bisa menjadi parasit di kehidupan Anda. Dia bahkan tega menusuk Anda dari belakang, setelah apa yang telah Anda lakukan untuknya.

3. Teman yang menggoda pasangan Anda

Pantaskah seseorang yang menggoda pacar dari temannya disebut teman? Teman yang baik seharusnya menjaga perasaan temannya. Bukan malah merebut pacar dari temannya sendiri.

4. Teman yang suka menghakimi

Teman seringkali dijadikan tempat kita mencurahkan hati. Namun, bukannya mendengarkan keluh-kesah kita, mereka malah menghakimi kita yang seolah-olah selalu buruk di matanya.

5. Teman yang suka pamrih

Dia selalu memperhitungkan apa pun yang diberikannya kepada Anda, dan secara terang-terangan meminta imbalan atas apa yang sudah dilakukannya. Teman semacam ini sangat tidak pantas untuk dijadikan teman karena dia tidak bersikap tulus kepada Anda.

Inilah lima jenis teman yang sebaiknya Anda hindari karena mereka cuma bisa jadi parasit dalam kehidupan Anda.

(Oleh : Merdeka)

Ditandai: , ,