5 Cara Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Posted on 30 Oktober 2014 oleh

0


persahabatanindahnyawordpresscom

Anda harus mampu menanamkan kesan yang mendalam tentang diri sendiri pada orang lain dalam interaksi. Untuk mendapatkan kesan dan tempat di hati orang atau di tengah-tengah pergaulan, Anda harus menjadi pribadi yang menyenangkan. Berikut ini adalah kesan yang perlu ditanamkan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan seperti ditulis di dalam buku Jadilah Pribadi yang Unggul karya Drs. Hendra Surya.

1. Kesan Ceria

Kesan ceria dapat dilakukan dengan mengembangkan senyuman manis ketika berinteraksi dan berkomunikasi. Bukan sebaliknya, wajah cemberut.

Jika wajah cemberut yang ditampilkan, tentu menimbulkan kesan menjemukan dan tak menarik sehingga orang enggan untuk berinteraksi dengan Anda. Oleh karena itu, Anda harus berlatih mengembangkan senyuman yang manis dan menarik.

2. Energik

Energik maksudnya bagaimana cara mengembangkan semangat, minat dan motivasi diri yang kuat dalam berinteraksi. Kemampuan memperlihatkan semangat energik dalam interaksi akan merangsang keantusiasan orang yang dihadapi untuk menyambut jalinan interaksi yang dikembangkan.

3. Kesan Ramah

Kesan ramah dapat diperlihatkan dengan bertutur kata yang baik, menarik, menyenangkan dan menyejukkan teman bergaul. Untuk menciptakan kesan ramah, Anda harus perhatikan bagaimana mengatur cara bicara, nada dan intonasi yang menarik dengan tulus. begitu juga, bagaimana memperlihatkan body language (bahasa tubuh) Anda ketika berkomunikasi dengan orang lain untuk mendukung kesan ramah.

4. Kesan Hangat

Kesan hangat adalah bagaimana cara Anda menciptakan suasana yang mengesankan dan membuat orang lain merasa senang berkomunikasi dan bergaul dengan Anda serta merasa dekat dengan Anda. Sehingga orang tidak merasa jemu ketika bercengkerama dengan Anda.

5. Kesan Memiliki Empati Yang Tinggi

Kesan memiliki empati yang tinggi adalah bagaimana cara Anda dapat memberi perhatian penuh dan kepedulian yang tinggi terhadap kepentingan orang yang Anda hadapi.

(Oleh : Intisari Online)