6 Cara Medeteksi Teman Sejati Dan Palsu

Posted on 24 November 2014 oleh

0


persahabatanindahnyawordpresscom

Sering hangout di luar dan selalu punya jadwal weekend padat bersama rekan-rekan tidak lantas membuat Anda benar-benar memiliki teman. Jangan-jangan mereka yang selama ini Anda anggap sebagai teman hanyalah rekan untuk bersenang-senang dan bukan teman yang sesungguhnya. Deteksi lingkungan pergaulan Anda. Jangan sampai terjebak dengan pertemanan palsu yang membuat Anda kecewa.

1. Alasan Pertemuan

Anda bisa menilai perteman kalian melalui intensitas pertemuan yang ada. Bila Anda lebih sering ketemu saat hang out di luar saja, mencicipi menu di restoran yang sedang hits, nonton konser bareng, intinya lebih sering acara senang-senang artinya pertemanan kalian hanya dilandasi kesenangan saja.

2. Curhat Pribadi

Apakah Anda pernah menceritakan masalah pribadi Anda kepadanya? Bagaimana reaksinya? Menolak untuk mendengarkan, memberikan solusi atau malah memberi saran yang justru semakin menyudutkan Anda. Seharusnya dari reaksinya saat Anda bercerita bisa dinilai bagaimana sosoknya yang sesungguhnya.

3. Terbuka

Seberapa terbuka Anda dengannya bisa menjadi poin penilaian untuk tahu dia benar-benar teman atau tidak. Apa Anda bisa menjadi diri sendiri, bebas berekspersi saat bersama dengannya? Atau malah lebih sering jaga imej, enggan menunjukkan pribadi sesungguhnya.

4. Dekat Keluarga

Jika orangtua ataupun keluarga Anda mengenalnya, berarti hubungan kalian cukup dekat. Namun coba cek dulu reaksi keluarga, apakah mereka senang dengan pertemanan kalian atau justru tidak suka.

5. Positif atau Negatif

Apakah kedekatan kalian memberikan pengaruh yang buruk atau baik adalah penilaian lain apakah dia memang teman sejati atau tidak. Teman yang baik bisa menyokong, memberikan masukan yang baik kepada Anda. Kalau pergaulan membuat Anda menghilangkan kebiasaan baik artinya pertemanan tersebut tidak baik buat Anda.

6. Pede

Apakah teman Anda tersebut pede-pede saja jalan dengan Anda, dengan segala (mungkin) keanehan dan apa dirinya Anda? Terkadang ada saja ‘teman’ yang asyik diajak jalan namun terkesan malu kalau terlihat publik jalan berdua dengan Anda, artinya dia bukan teman sejati.

(Oleh : Citacinta)

Posted in: Serba-serbi