Manfaat Sering Mencium Suami

Posted on 17 Februari 2015 oleh

0


persahabatanindahnyawordpresscom

Dalam dongeng Putri Tidur, sebuah ciuman bisa melenyapkan mantra jahat dalam tubuh sang putri. Tapi jangan salah, kekuatan ciuman tidak hanya ada dalam negeri dongeng, sebab dalam kehidupan sehari-hari ciuman juga dapat memberi banyak keajaiban. Jadi.. jangan remehkan kekuatan ciuman!

Untuk Anda yang sudah menikah, jangan lupa untuk lebih sering mencium suami. Boleh dong mencium pipi suami, kening, dan bibir lebih sering. Mungkin Anda berpikir “Halah ngapain, udah nikah, udah punya anak ga perlu romantis-romantisan,” Wah, pemikiran itu justru salah.

Setua apapun usia pernikahan Anda, cinta harus tetap menyala dengan berbagai cara. Salah satunya dengan ciuman. Boleh dong.. kan sudah sah menikah, harusnya ciuman yang diberikan bisa lebih banyak. Dilansir oleh babble.com, inilah 5 manfaat jika sering mencium suami.

1. Merasa Lebih Dihargai

Pernikahan dan segala hal dalam rumah tangga sering membuat lelah. Seringkali kehadiran suami hanya seperti angin lalu dan hanya menjadi pemberi uang belanja bulanan. Padahal suami sama seperti Anda, ingin diperhatikan, dimanja dan kehadirannya selalu dianggap penting.

Maka dengan memberinya ciuman, suami akan menyadari bahwa kehadirannya begitu penting untuk Anda. Tidak ada salahnya kan mencium pipi suami sebelum bekerja dan mencium keningnya saat dia memberikan uang belanja bulanan untuk Anda sambil mengucapkan “Terima kasih, honey.”

2. Menghilangkan Stress

Sejak dulu ciuman sering dianggap sebagai obat panjang umur alami. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mencium orang yang Anda cintai bisa mengurangi stres dan membuat pikiran lebih tenang. Hal ini juga berlaku untuk suami dan istri.

Jika Anda dan suami sering pusing memikirkan keuangan dan semua hal tentang rumah tangga, maka ciuman dapat meredakan ketegangan yang ada. Makin sering ciuman dilakukan, semakin bagus untuk tubuh Anda. Pikiran lebih tenang, Anda dan suami bahagia.

3. Bukti Kepada Anak Bahwa Anda Bahagia

Anak-anak yang tumbuh di lingkungan pernikahan yang sehat, dengan orang tua yang saling mencintai akan tumbuh menjadi orang yang penuh kasih dan cerdas. Bagaimana anak tahu  bahwa Anda dan suami saling mencintai dan bahagia? Dengan ciuman salah satunya.

Jika Anda malu mencium bibir suami, ciuman di kening, pipi dan pelukan pagi hari akan membuat anak juga bahagia, sebab mereka melihat sendiri kedua orang tuanya bahagia. Maka jangan pernah pelit mencium suami. Tapi jangan lupa juga untuk mencium anak Anda.
4. Tubuh Sehat Makin Panjang Umur

Seperti yang sudah dijelaskan dalam point sebelumnya, ciuman dapat menurunkan kadar stress. Makin rendah tingkat stres Anda, tubuh semakin sehat. Telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa ciuman akan memberi manfaat lebih pada kesehatan.

Makin sering Anda mencium suami, maka sistem kekebalan tubuh akan bekerja semakin baik. Rongga mulut juga akan semakin sehat (selama Anda dan suami rajin menjaga kebersihan rongga mulut), risiko serangan jantung juga semakin mengecil. Makin sering ciuman, makin panjang umur, demikian kata para peneliti.

5. Makin Romantis Makin Setia

Romantis tidak hanya urusan pengantin baru, sebab usia boleh menua, namun cinta Anda tidak boleh pudar termakan usia. Untuk mempertahankan sisi romantis itu, perbanyaklah ciuman setiap hari. Walaupun orang lain berpikir “Ihhh apa sih sok romantis banget,” tapi yang merasakan manfaatnya adalah Anda dan suami, bukan mereka. Jadi ya cuek saja, selama ciuman Anda manis dan tidak vulgar di depan orang lain.

Kabarnya nih.. suami yang lebih sering dimanja dan dihujani cinta dari istrinya lebih kecil untuk melakukan perselingkuhan. Karena itu, mulailah memberi banyak ciuman, pelukan, dan kata-kata “I love you” setiap hari. Nikmati manfaatnya dan buat pernikahan Anda menjadi pernikahan paling bahagia di dunia.

(Oleh: Vemale)

Posted in: Serba-serbi