Hidup Ini Indah Jangan Dibuat Susah

Posted on 20 Februari 2015 oleh

1


persahabatanindahnyawordpresscom

“Buat apa susah…, Buat apa susah…, Lebih baik kita bergembira” Lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus yang berjudul Buat Apa Susah ini rasanya tak asing di telinga kia. Kita pun sering mendengar kata-kata seperti ini, “Hidup sudah susah, buat apa dibikin tambah susah lagi?”

Hidup bukan mudah, tetapi hidup itu indah. Bila hidup itu susah, karena kita sendiri yang membuatnya susah. Dan semuanya berawal dari pikiran negatif. Berlanjut ke tindakan yang negatif, dan berakibat timbal balik yang negatif pula.

Beberapa orang membiarkan dirinya larut dan hanyut dalam pikiran negatifnya, entah karena ucapan atau tindakan dari orang sekitarnya sehingga merasuki dirinya dan menciptakan gambaran diri yang buruk.

Akibatnya, mereka tidak mampu mengalihkan pikiran dan perhatian mereka pada hal-hal yang negatif. Mereka lupa untuk fokus pada hal-hal yang positif.

Masing-masing dari kita pasti pernah mengalami masa-masa sulit atau susah, tetapi hanya sedikit orang yang mampu bangkit kembali karena tidak terus-menerus mengasihani diri sendiri. Itu karena mereka memilih untuk bangkit.

Dan mereka yang mampu bangkit kembali pasti berani mengatakan bahwa hidup mereka indah. Karena mereka menikmati setiap langkah dalam hidupnya.

Mereka yang tidak menikmati hidupnya adalah mereka yang akan selalu merasa hidupnya susah. Hidup ini indah, apabila kita memilih untuk bahagia dan menikmatinya.

Peter Parker dalam film Spiderman 3 mengatakan, “Whatever comes our way, whatever battle we have ragging inside us, we always have a choice. It’s the choices that makes us who we are, and we can always choose to do what’s right.”

Apa pun yang terjadi, apa pun yang kita hadapi, kita selalu mempunyai pilihan. Pilihan itu kitalah yang menciptakannya. Dan kita selalu bisa memilih untuk melakukan apa yang baik/benar.

Hidup ini indah, dan akan indah, semua tergantung pada pilihan kita. Memilih untuk tersenyum atau cemberut? Tertawa atau menangis? Bersyukur atau mengeluh? Bahagia atau bersedih? Tetaplah tersenyum dan nikmati hidup. Karena hidup itu indah.

(Oleh: Intisari Online)

Iklan